CARA JAILBREAK iPHONE 3G, 3GS, 4 DENGAN APLIKASI REDSN0W

Salam sobat semua,
di postingan pertama ini saya akan memberi tahu cara untuk JAILBREAK iPhone kamu semua sesuai dengan seri iPhone di judul atas. Sebelumnya saya akan memberi sedikit pengertian kepada sobat yang belum tahu apa itu JAILBREAK. JAILBREAK adalah cara ilegal yang dilakukan oleh user atau pengguna iPhone melalui cara-cara tertentu seperti menggunakan program-program PC untuk menJAILBREAk (ex: Blackrain, Redsn0w, Absinthe, etc). Dengan menJAILBREAK iPhone kamu, kamu akan mendapatkan suatu aplikasi baru di iPhone kamu yang bernama "Cydia". Nah, "Cydia" ini berisikan program-program dan aplikasi ilegal yang dibuat oleh tim-tim ahli hacker lain dimana aplikasi tersebut berguna sekali buat kita para user atau pengguna yang senang untuk hacking handphone atau iPhone.
Sedikit informasi informasi mengenai aplikasi yang bisa kita dapat dengan jailbreak ini yaitu ada aplikasi "Installous", dengan aplikasi ini kita dapat mendownload game-game berbayar secara GRATIS yang terdapat di application store. Ada juga "AppCracker" dan "AppFree" yang berguna buat kamu para gamers karena dengan aplikasi ini kita dapat membeli barang-barang yang di jual d dalam sebuah game secara GRATIS pula.
Ok deh, sekian basa basi dari saya. Langsung aja ke cara men JAILBREAK nya.

Cara berikut ini yang saya beritahu adalah dengan menggunakan program "redsn0w".
kamu dapat mendonlod nya di link di bawah ini :
http://www.redsn0w.us/2010/03/download-direct-links-jailbreak-guides.html

pilih redsn0w yang versi terbaru (RedSn0w 0.9.10b5)

setelah di donlod, ikuti langkah-langkah berikut :



LANGKAH 1. ekstrak file redsnow yang telah di donlod tersebut .



LANGKAH 2. buka program redsnow tersebut dengan meng-klik kanan pada redsnow.exe dan pilih "run as administrator".



LANGKAH 3. setelah redsnow terbuka, pilih "jailbreak" pada tombol pilihan yang tersedia.




LANGKAH 4. kemudian, pada langkah ini kamu perlu menyambungkan iPhone kamu ke komputer dengan kabel USB, dan iPhone kamu harus masuk ke dalam "DFU mode" untuk bisa melanjutkan ke tahap selanjutnya.caranya telah di jelaskan di program ini, namun saya akan membantu menterjemahkannya sehingga lebih mudah.




(untuk masuk ke DFU mode, setelah iPhone kamu tersambung dengan PC/komputer kamu, matikan iPhone kamu. setelah iPhone dalam keadaan mati, klik tombol "next")
perhatian : ketika menekan tombol "next", bersiaplah untuk menekan tombol "power" yang ada d atas iPhone kamu sesuai dengan intruksi yang muncul.



LANGKAH 5. setelah kamu mengklik tombol "next", ikuti instruksi yang ada yaitu :
tekan tombol "power" selama lima detik.
tanpa melepas tombol "power", tekan juga tombol "home" (tombol bulat yang terdapat d iPhone) bersamaan dengan tombol "power" selama 10 detik.
setelah itu, tanpa melepas tombol "home", lepaskan tombol "power" selama 15 detik.





LANGKAH 6. jika kamu berhasil melakukan langkah di atas, maka redsnow akan mulai men JAILBREAK iPhone kamu.






LANGKAH 7. setelah redsnow selesai melakukan persiapan untuk menJAILBREAK, kamu akan di beri pilihan seperti di gambar bawah. pilih dan checklist pilihan "install Cydia" kemudian tekan "next"




LANGKAH 8. setelah itu, redsnow akan mulai melakukan proses utama dalam men JAILBREAK iPhone kamu. Tunggu proses tersebut hingga selesai, iPhone kamu akan beberapa kali melakukan reboot atau restart.perhatian : selama proses berlangsung, jangan di ganggu dan jangan gunakan komputer dan iPhone kamu untuk hal lain atau proses akan terganggu dan error.



LANGKAH 9. setelah proses selesai, iPhone kamu akan hidup kembali dan aplikasi "Cydia" akan muncul di iPhone kamu. Selanjutnya terserah sobat akan menggunakan aplikasi tersebut untuk apa :-)

sekian postingan saya, mohon maaf apabila terdapat banyak kesalahan dalam penulisan dan penggunaan kata2. harap maklum karena ini postingan pertama saya. apabila ada komentar atau pertanyaan saya persilahkan.

Terima Kasih...

(sumber gambar : http://www.ijailbreak.com/how-to/jailbreak-ios-5-1-tethered-on-iphone-4-3gs-with-redsn0w-0-9-10b6-windows/)



Penulis : sires suntori ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel CARA JAILBREAK iPHONE 3G, 3GS, 4 DENGAN APLIKASI REDSN0W ini dipublish oleh sires suntori pada hari Rabu, 18 April 2012. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 2 komentar: di postingan CARA JAILBREAK iPHONE 3G, 3GS, 4 DENGAN APLIKASI REDSN0W
 

2 komentar:

  1. broo mau tanya nih... klau iphone bekas gimna.. bisa jailbreak gak??? soalnya saya udah lupa pasword sama alamat emailnya??? bisa tidak ya???
    mohon di bantu ya
    Trimakasih

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.